Ashtagfirullah -____-

Bookmark and Share
Assalamualaikum muslimin wal muslimat, sudah memasuki Ramadhan hari ke-2 gimana peerasaannya? Semoga ibadah kita kali ini lancar dan tetap semangat sampai Ramadhan terakhir. Aamiin :)

Sudah 3 malam kita melaksanakan ibadah solat tarawih, solat yang memiliki jumlah rakaat 21 ditambah 3 rakaat witir ini pasti banyak banget hambatan-hambatannya. Selain jumlah rakaatnya yang banyak, biasanya kita kurang khusyuk karena setelah berbuka puasa perut kita merasa terisi penuh sehingga kekenyangan dan membuat kita mengantuk. Benar tidak teman-teman? Tapi mudah-mudahan itu bukan suatu hal besar yang menghalangi niat ibadah kita.

Solat terawih biasanya banyak sekali jemaahnya, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak yang biasanya tidak pernah solat sekalipun sekarang ikut solat. Alhamdulillah yaaaaa :)
Apalagi anak-anak sekolah yang memiliki buku Ramadhan, pasti rajin-rajin banget buat minta tandatangan. hhehe *inget waktu kecil nihhh
Datengnya paling duluan takut ga kebagian tempat solat, tapi pas udah mulai solat malah cuma main-main. Begitulah potret anak kecil, gak heran kalo dimana-mana banyak anak seperti ini.

Tapi yang membuat saya geram kali ini adalah liat ke-3 ibu-ibu di depan saya yang sibuk ngerumpi padahal ini masih di area Mushola tempat kita menjalankan ibadah. Mulai rakaat pertama sampai terakhir tak sekalipun saya lihat mereka berdiri solat, mereka sama sekali tidak malu sama umur, apalagi shaf mereka berada di tengah-tengah. Ashtagfirullah -_____- Mereka benar-benar membuat saya marah, ingin rasanya saya menegur mereka, tapi saya tak berani, saya tidak mengenal mereka.

Selama solat saya tak yakin dengan bacaan solat yang saya baca, terasa hanya terucap di bibir, tapi dalam hati saya benar-benar tidak merasakan damainya solat. Tak henti-hentinya saya menggerutu dalam hati, sungguh ini membuat konsentrasi saya buyar.

Harusnya sebagai seorang ibu bisa memberikan contoh yang baik, bagaimana seorang anak bisa menjadi baik bila teladannya saja seperti itu. Naudzubillah, semoga saya dijauhkan dari sifat buruk seperti itu. Alhamdulillah saya selalu diajarkan untuk beribadah dengan benar oleh orang tua saya, mungkin saat saya kecil saya sering bercanda saat solat, tapi seiring beranjaknya usia saya akhirnya saya mengerti bahwa solat itu bukan untuk main-main, solat itu untuk memperoleh Ridha Allah. Gimana kita bisa di ridhai jika kita mempermainkan Allah?

Ya Allah maafkan saya atas segala dosa yang pernah saya buat, maafkan saya atas ketidak khusyukan saya solat. Saya tidak mau terlalu menyalahkan keadaan lingkungan saya, biarkan Allah yang menilai..


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar